Kreatifitas Mahasiswi STAIN Purwokerto

Kamis, 05 April 2012

Assalamu’alaikum..
Lama tak jumpaaa.. kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai video saya bersama kawan sekampus saya. Ada ceritanyaa.. begini :
Saya mahasiswi STAIN Purwokerto. Setiap pagi, saya ada jam kuliah bahasa arab. Kebetulan saya tinggal dikelas Alif 1, yang konon katanya si orang-orang bilang kelas saya ini kelasnya anak pinter-pinter. Hehehee sombongnyaah… :D
Ya abiz dosen yang mengajar dikelas saya juga sering ngomong seperti itu si.. Namanya Pak Muhidin. Beliau juga kalo mengajar cepeeet banget. Karna menganggap kita-kita sudah faham, jd gak perlu materi-materi itu diulas lebih detail, gitu kata beliau. Sampai-sampai, suatu hari beliau mendapat teguran dari dosen bagian kurikulum. Karna apa?? Karna mengajarnya tidak mengikuti silabus, alias kecepetaaan. Hehee..
Akhirnya, kelas Alif 1 jarang membahas materi-materi bhs.arab. Nah… malah yang ada dosen kita itu suka mengisi waktu perkuliahan buat nyante-nyante, have fun. Salah satunya ini ni… menyuruh saya mentranslate lagu Baik-baik saying ke bhs.arab. Untuk besoknya saya setorkan ke beliau…
Tak di duga-duga, ketika dosen menyuruh saya menyanyikan lag itu dgn bhs.arab di depan teman-teman sekelas saya, beliau sangat mengapresiasi karya saya. Seusai perkuliahan, saya dipanggil ke pusat bahasa di kampus saya. Saya bertemu banyak dosen-dosen bahasa. Dan… ternyata dosen-dosen dipusat bahasa sangat mengapresiasi karya saya juga. Meski ada lirik-lirik yang susunan bahasany masih salah, yaa itu sempet di bener-benrin gituu sama dosen saya. Kemudian, dosen-dosen menyuruh saya untuk rekaman,  mencari kawan untuk memaenkan gitar, mengiringi saya bernyanyi. Untuk kemudian di upload ke youtube. Berhubung saya punya teman sekelas yg lihai dlm urusan gitar menggitar, saya mengajak dia utk menjadi gitaris saya.
Finally, kita rekaman dgn video rekaman. Yaa natural aja si, rekaman pake handphone. Hehee..
Kita membuat video itu disaksikan oleh teman-teman sekelas kita (Tarbiyah, 2PAI1). Waw… teman-teman sangat mengapresiasi kebolehan kami berdua. Kemudian, di upload deh ke youtube :D
Berharap, band Wali juga ikut mengapresiasi karya kami.. ^ ^
Mungkin itu adja share dari saya… kita lanjut kapan-kapan lagi…

0 komentar:

Posting Komentar