Jangan kaitkan "Teroris" dengan "Islam"

Jumat, 07 September 2012
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin mengatakan jangan selalu mengaitkan aksi terorisme dengan Islam. Hal itu kata Din justru membuat teroris sulit diberantas.
"Kita harus introspeksi, berarti ada cara penanganan yang belum tepat. Harus bersama-sama, masing-masing elemen mendapat peran,"kata Din saat acara Silaturahmi Tokoh Bangsa, di Auditorium Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis(6/9/2012).
Din mengatakan sangat ironis sekali jika umat Islam sebagai kelompok terbesar di negara ini menjadi tertuduh apabila ada peristiwa teror yang terjadi.
"Saya heran mengapa sudah ada lembaga bentukan negara yang khusus menangani, dibiayai dengan anggaran yang besar, tapi kok masih ada saja terorisme,"ujar Din.
Menurut Din, ada kesalahan dalam hal pemberantasan terorisme.
"Dalam pikiran sederhana saya, lingkaran yang dituduh sebagai teroris itu kan sudah harus berbentuk data, tapi kenapa tidak dilakukan pembinaan atau penyelesaian dengan mereka,"ujar Din.
Lebih lanjut Din menjelaskan, pelaku teror sering mati terbunuh hanyalah eksekutor di lapangan saja.
"Kenapa yang sering tertembak mati itu hanya kroco-kroconya saja. Sementara aktor intelektualnya tidak pernah terungkap,"ujar Din.
Din mengutarakan, jika hal ini yang kemudian oleh sebagian orang dianggap sebagai konspirasi karena peristiwa yang terus terulang dan terulang lagi.
"Terutama apabila ada peristiwa yang penting atau besar, kejadian ini selalu muncul, sehingga memunculkan teori konspirasi yang orang-orang menduga jika ini mengalihkan perhatian, atau ada sangkut pautnya dengan kedatangan tamu dari negara besar,"tuturnya.
Din menambahkan seharusnya aparat itu menangkap terlebih dulu. sebelum menembak supaya bisa diketahui siapa yang menyuruh mereka, motifnya dan lain-lain.

Berita Terkait: Bom di Tambora

  • Benih Terorisme Jerumuskan Indonesia Negara Gagal
  • Foke Imbau Ketua RT/RW Waspada Ancaman Teroris
  • Misteri Tiga Pria Berjenggot Teman Muhamad Thoriq
  • Lima Bom Rakitan Thoriq Siap Diledakkan
  • 5 Bom Rakitan Thoriq Siap Diledakkan
  • Thoriq Diduga Salah Mengoplos Bahan Peledak di Rumahnya

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Menjadi rahmat bagi seluruh alam. Agama yang mengajarkan budi pekerti yang luhur. Tentu tidak mudah untuk meraih derajat seperti itu. Godaan, rintangan, halangan, jebakan, rayuan, tipuan akan menghadang. Hawa dan setan terus berusaha menjerumuskan manusia. Berbahagialah orang yang bisa mengamalkan ajarannya dan bermanfaat bagi sesama manusia.

Posting Komentar