Mirip itu jodoh, benarkah?

Selasa, 26 April 2011
Sering aku dengar orang bilang "Kalo mirip itu biasanya jodoh lho..." Benarkah demikian??
Hatiku masih bertanya-tanya ma kalimat itu. Kalo aku pikir-pikir si setiap manusia dengan manusia lain kalo dari segi wajah di mirip-miripin ya akhirnya mirip. Karena apa coba..? Ya karena sebenernya kita semua kan bersaudara. Terlahir dari satu keturunan. Keturunan nabi Adam n' Siti Hawa. Hehe..
Tapi ngomongin soal jodoh, emang harus punya wajah yang mirip? Kalo nggak mirip berarti bukan jodoh? Begitukah?  wah wah.. padahal kalo aku perhatiin ayah ibuku tu nggak ada kemiripan wajah lho... hmhmhmmm... jangan-jangan.. (hehehe.. :D)

Be Te We, nggak jarang aku denger dari temen-temen deketku, dari ibuku, kalo katanya sih.. aku mirip sama someone. Yang mana dia pernah menjadi "special someone" di hatiku. ehem.. :)
Aduuh.. jadi mengenang nih. He..
Ibuku pernah bilang kalo wajahku mirip sama dia. Dan caraku berjalan juga sama kayak cara dia berjalan. Eh beberapa hari setelah itu, pembantu di rumahku bilang hal yang sama seperti apa yang tadi ibuku bilang. Sambil berbisik gini "Kayaknya dia jodohmu lho mba.." haha.. aku sih cuman bisa ketawa adja.. Tapi dalam hatiku ya berkata "Kalopun iya ya amin.." hehe.. ya ngga' papa dong, setiap manusia kan boleh memiliki harapan.
But, Tuhan mungkin berkehendak lain, ternyata hubunganku ma dia kandas di tengah jalan. yayaa biasaa anak muda, masalah perbedaan prisip. He..
But, itu bukan akhir dari segalanya juga kalee.. emangnya kiamat?? hehe

Sepasang kekasih yang memiliki kemiripan wajah ngga' selamanya bisa dikatakan kalo mereka "jodoh"
B'cause, jodoh bukan diukur dari tingkat kemiripan wajah, tapi  diukur dari kualitas n' kuantitas cinta, kasih sayang n' pengorbanan yang tulus. Menurutku si begitu.. 
Or.. kalopun ada sepasang kekasih yang memiliki kemiripan wajah n' karakter (kayak aku ma someone itu..hehe) tapi pada akhirnya tuhan ngga' menghendaki mereka jodoh, may be.. kelak di kehidupan setelah ini, bisa jadi mereka jodoh. Hehe.. (Ngarep ya Nies? :D)

Finally, bisa diambil kesimpulannya, jodoh tu di tangan tuhan, ngga' ada seorangpun yang tau siapa jodoh dalam idupnya nanti. Kecuali dia punya indra ke enam. Hehehe :P


1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Jodoh memang salah satu 'misteri' dalam hidup ini. Walau tidak selalu bahwa mirip itu jodoh, namun cukup banyak pasangan suami isteri yang mempunyai kemiripan wajah. Kadang kita sendiri menemui hal tersebut entah itu di toko, mall, kendaraan atau di tempat umum lainnya. Salam sukses.

Posting Komentar